Nuralwala Terima Kunjungan Malaysia Cultural Society of Ar Rumi

Ketua Malaysia Cultural Society of Ar Rumi, Ahmad Shaiful Alwi bin Md Nor beserta rombongan, tiba di kantor sekretariat Nuralwala Pusat Kajian Akhlak dan Tasawuf, di Limo, Depok, pada Senin (28/10/2019).

Property of Nuralwala

Kedatangan tim Malaysia Cultural Society of Ar Rumi disambut langsung oleh Dr. Haidar Bagir, selaku pembina Nuralwala, dan didampingi oleh Azam Bahtiar (Direktur Nuralwala), Darmawan (Ketua Program) dan Adnan Putra Setyawan, selaku videografer yang mengabadikan momen-momen penting ini.

Pertemuan kedua lembaga ini berlangsung cukup lama, dari pukul 11.30-17.00 WIB. Diskusi yang hangat mengisi pertemuan ini, mulai dari saling bertukar informasi dan pengalaman dalam mengelola kegiatan, membincang rantai keilmuan ulama Indonesia dan Malaysia, serta diskusi tentang pentingnya tasawuf di era modern, tentang Islam Cinta, hingga penyerahan cendera mata sebagai simbol kerja sama antar kedua belah pihak.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk menyambung tali kekeluargaan dan persaudaraan antar kedua instansi yang kebetulan memiliki fokus yang sama dalam dunia tasawuf, serta untuk mengundang pihak Nuralwala–dalam hal ini diwakili oleh Dr. Haidar Bagir–untuk menjadi pembicara dalam Epilog Cinta, sebuah festival seni yang akan diselenggarakan oleh Malaysia Cultural Society of Ar Rumi, pada 14 November 2019 di Kuala Lumpur”, ujar ketua MCSR, Ahmad Shaiful Alwi.

Di akhir pertemuan, Dr. Haidar Bagir menekankan bahwa lembaga-lembaga keislaman harus terus menerus melakukan pendalaman kajian tentang pemahaman Islam yang berorientasi cinta, dan praktik keislaman yang menekankan pada akhlak mulia serta amal saleh, demi tegak dan jayanya Islam yang bernuansa cinta kasih dan penuh kedamaian.

Baca Juga:  Dari Pikir ke Kafir : Kekeliruan dalam Futuhat
0 Shares:
You May Also Like
Read More

Menguak Alam Imajinal

Haidar Bagir Dewan Pembina Nuralwala Dalam khazanah spiritualitas Islam (sufisme, ‘irfan, isyraqiyah, atau hikmah), biasanya diterima adanya tiga…