9 Nasihat Buya Syakur Yasin yang Bikin Hati Adem

  1. Ketika lapar kau datang. Ketika kenyang engkau pergi. Jangan engkau perlakukan Tuhanmu seperti itu. Ketika sedang susah mengaduhlah. Ketika sedang senang bersyukurlah. Hadirkan kerinduan dalam hatimu setiap saat kepada Tuhanmu.
  2. Amal, ilmu, harta, nama besar yang kau miliki itu jadi penghalangmu. Datangi Dia (Allah) sendirian. Jalani semua atas kehendak-Nya agar engkau selamat. Hidayah dan ampunan yang kau dapatkan itu karena kemurahan-Nya, bukan karena amal dan ilmumu!
  3. Konsentrasikan pandangan pada Tuhanmu, supaya terjaga “kerajaan” hatimu. Tatkala merasa tak kuasa menahan godaan, berserulah, “Tuhanku jagalah aku.”
  4. Saat kau memunculkan keakuanmu, maka Tuhan “tidak” ada. Ketika kau melihat Tuhan, maka kamu tiada.
  5. Lepaskan semua kebanggaanmu, ilmumu, amalmu, nafsumu, nama besarmu, dan segala kemampuanmu. Jangan membawa apapun kecuali nama Tuhanmu.
  6. Tuhan punya alat ukur yang super canggih. Jadi jangan takut ketika kita sedang diuji. Karena sudah bisa dipastikan kita bisa melewatinya. Tergantung kamu mau berhasil atau tidak. Minta kekuatan lebih kepada-Nya agar bisa menjalani semua ujian yang menghampirimu.
  7. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja dan kapan saja.
  8. Apapun yang kamu lakukan yang menimbulkan perpecahan umat, sudah dipastikan itu bukan perintah Allah.
  9. Sebelum meminta harta yang banyak, mintalah dulu untuk kokohkan jiwamu, kalau tidak maka hartamu yang akan merusakmu.
Baca Juga:  Menelisik Kembali Gagasan Said Nursi
0 Shares:
You May Also Like